• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Saan Mustopa Jelaskan karena Menjadi Panutan dan Contoh, Pemimpin Harus Memahami serta Menerapkan Nilai-Nilai Pancasila dan UUD 45

    Sabtu, 11 Mei 2024

    Saan mustopa
    Sumber foto: fahri muhamad

    Progresif.id - 
    Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa kembali turun ke Tirtajaya, Kabupaten Karawang, politisi Partai NasDem ini menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang. Sabtu (11/5/2024)


    Puluhan aparatur pemerintah kecamatan Tirtajaya menjadi peserta dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang diadakan oleh Saan Mustopa pada malam hari ini.

    saat menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya


    Selain memahami fungsi empat pilar, aparatur desa juga diingatkan untuk ikut menangkal paham radikalisme dan paham negatif lainnya. Perangkat desa juga diminta untuk terus menjadi penggerak utama dalam menjaga tradisi gotongroyong di lingkungan sekitar.


    "Kita jangan hanya paham tentang hal-hal radikalisme semata, tetapi harus bisa mencegah dan menangkal akan terjadinya hal-hal tersebut. kerukunan, gotongroyong harus selalu diterapkan agar masyarakat lebih terlatih untuk saling menjaga keadaan situasi lingkungan kita," jelas Saan


    Para perangkat desa itu juga dites maju membacakan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila serta penjelasannya. Sebagai bentuk upaya agar nila-nilai yang terkandung dari pilar negara tersebut semakin tertanam pada jati diri pemimpin.


    "Kita harus memahami kandungan nilai yang terdapat dari Pancasila dan UUD 1945, kita pahami, kita terapkan dikehidupan sosial, itu sangat penting apalagi kita adalah seorang pemimpin yang sudah jelas akan menjadi contoh oleh banyak orang," ucap Saan 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +