• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pengembangan Bay of Lights di Kamboja Membangun Komunitas dan Komitmen Pedulian

    Kamis, 13 Juni 2024
    Bay of Lights mengirimkan pasokan makanan penting kepada 70 keluarga di Desa Ong, komune Ream.


    Progresif.id - Rabu (12/6/2024), proyek kotapraja Bay of Lights di Sihanoukville, Kamboja baru-baru ini mengirimkan paket perawatan yang terdiri dari persediaan makanan penting kepada 70 keluarga yang menghadapi kesulitan di Desa Ong, komune Ream. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen proyek untuk mendukung kesejahteraan masyarakat lokal, dan menunjukkan upaya komprehensif di balik proyek transformatif ini.


    Paket bantuan tersebut, yang terdiri dari beras, mie instan, ikan kaleng, dan berbagai kebutuhan memasak, merupakan bantuan langsung bagi keluarga lokal yang tinggal di sekitar kota Bay of Lights. Meskipun program-program tersebut memberikan bantuan yang penting, program-program tersebut merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk melibatkan dan mendukung masyarakat seiring dengan transformasi yang terjadi di wilayah tersebut.


    "Misi kami di Bay of Lights adalah membangun komunitas yang dinamis dan berkelanjutan yang melampaui harapan, selaras dengan pemandangan pantai Sihanoukville yang indah. Di luar tujuan pembangunan kami, kami sangat berkomitmen terhadap kesejahteraan sosial komunitas," kata juru bicara Bay of Lights.


    “Meskipun memberikan paket perawatan merupakan salah satu aspek dari dukungan kami, menawarkan peluang kerja yang besar adalah bagian penting dari misi kami. Banyak penduduk Desa Ong yang kini bekerja bersama kami, sehingga memastikan bahwa seiring dengan berkembangnya proyek kami, masyarakat juga ikut berkembang. masa depan di mana komunitas dan proyek berkembang bersama."


    Sejak peletakan batu pertama, proyek Bay of Lights telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, untuk memastikan pembangunan selaras dengan kepentingan masyarakat.


    Kolaborasi ini telah menghasilkan peluang kerja lokal yang besar di berbagai sektor mulai dari konstruksi hingga perhotelan, dan peningkatan aktivitas ekonomi daerah tersebut melalui atraksi dan acara seperti Beach Club, lintasan go-kart, dan festival seperti Skyfest dan Halloween Village. Upaya-upaya ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pembangunan mendesak tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam jangka panjang.


    Selain mempromosikan perekonomian lokal, Bay of Lights terus memperkuat dukungan masyarakat melalui kemitraan strategis dan kontribusi yang berarti. Proyek ini bekerja sama dengan LSM lokal M'Lop Tapang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas dan menanggapi cuaca buruk tahun lalu di Preah Sihanouk dengan menyumbangkan USD 10.000 dan 2.000 bahan atap untuk pemulihan bencana. 


    Untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bay of Lights telah bermitra dengan Plan International Kamboja untuk memasang tempat cuci tangan yang dioperasikan dengan pedal di sekolah-sekolah setempat, mempromosikan praktik kebersihan yang aman dan mendukung kembalinya pendidikan yang lebih sehat pascapandemi.


    Inisiatif-inisiatif ini menyoroti bagaimana proyek Bay of Lights tidak hanya sekedar membangun struktur namun juga menciptakan komunitas yang suportif dan kohesif. Upaya di balik layar untuk mendukung masyarakat lokal menggarisbawahi komitmen terhadap keberlanjutan sosial, memastikan bahwa pengembangan kota memberikan dampak positif bagi setiap penduduk.


    Teluk Cahaya


    Bay of Lights adalah pengembangan perintis yang membentuk kembali cakrawala Sihanoukville, Kamboja. Dengan investasi sebesar USD 16 miliar, proyek tepi pantai seluas 934 hektar ini telah direncanakan dengan cermat untuk menampilkan sembilan distrik berbeda yang mendukung enam pilar inti inisiatif ini, seperti Jasa Keuangan, Pariwisata, Pendidikan, Hiburan & Gaya Hidup, Kesehatan & Kebugaran, serta Seni & Budaya. Didorong oleh visi untuk menciptakan pusat keuangan dan pariwisata kelas dunia, desain Bay of Lights mendorong rasa konektivitas antara beragam sektor dan merangsang pertumbuhan ekonomi.


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +