• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Saan Mustopa: Sebagai Wadah, Kita Harus Menjadi Kelompok yang Menerapkan Empat pilar Kebangsaan

    Sabtu, 15 Juni 2024

    Saan mustopa
    Sumber foto: fahri muhamad

    Progresif.id - 
    Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi Partai NasDem, Saan Mustopa, laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) di Swissbelin Hotel, Kec. Karawang Barat, Kab.Karawang, Jawa Barat. Sabtu, (15/6/2024).


    Peserta kegiatan merupakan masyarakat dan tokoh remaja Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang yang bergerak aktif pada Yayasan Sosial di Kecamatan Tirtajaya.


    Saan menjelasakan, pentingnya menerapkan Empat Pilar Kebangsaan pada lembaga-lembaga sosial di Indonesia agar lembaga dan orang-orang di dalamnya  menjadi contoh wadah yang baik untuk bahan kolaborasi bersama bukan hanya untuk kepentingan saja.


    "Kita sebagai orang-orang yang perduli terhadap lingkungan sosial, harus bisa menjadi contoh di masyarakat sekitar, dan jangan lupa untuk menerapkan empat pilar kebangsaan dalam diri dan kelompok kita, berikan kemudahan untuk yang ingin kolaborasi karena yayasan itu untuk wadah kolaborasi bersama bukan kepentingan pribadi" Ucap Saan.


    Implementasi nilai-nilai pilar kebangsaan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan baik individu ataupun kelompok, Saan meminta baik komunitas, ataupun yayasan yang bergerak dibidang sosial harus lebih meningkatkan kualitas kebersamaan dan keharmonisan kultural yang sudah tertanam sejak lama.


    "Semakin hari terasa semakin menurun tingkat kerempugan masyarakat, kita sebagai wadah harus lebih giat lagi mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan campur tangan masyarakat, karena kultur kita itu dari dulu adalah gotongroyong, baik pesta laut ataupun pesta rakyat itu terjadi karena masyarakatnya yang peduli terhadap kebersamaan dan kita harus melestarikan itu, bahkan harus ditingkatkan agar lebih meriah lagi," jelas Saan.


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +