• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sabil Akbar Fokus Melanjutkan Program Pemerintah

    Jumat, 30 Agustus 2024
    Kunjungan DPRD Provinsi Jabar ke Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat, Rabu (3/7/2024) lalu.


    Progresif.id - Jelang pelantikan, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar tetap fokus pada tugas-tugasnya yang tertunda di periode sebelumnya, dia akan berupaya merealisasikan semua programnya, diantaranya dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kabupaten Bandung Barat.


    Sebelumnya, pada Rabu (3/7/2024) lalu, Sabil Akbar bersama Komisi I DPRD lainnya mengunjungi Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan terhadap sinkronisasi kerja sama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, khususnya dalam bidang anggaran, program dan kegiatan di Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat.


    Kunjungan tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar ini diterima langsung Kepala Dinas Diskominfotik KBB, Yoppie Indrawan Iskandar, S.E. Perwakilan Diskominfo Provinsi Jawa Barat turut hadir dalam kesempatan ini, termasuk jajaran Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat.


    Kepala Dinas Diskominfotik KBB, Yoppie Indrawan menyatakan, kunjungan ini merupakan sebuah penghargaan bagi Diskominfotik KBB. Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat.


    "Beberapa hal kami sampaikan kepada DPRD agar dapat disikapi, sehingga Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat khususnya Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat memperoleh dukungan lebih dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kemajuan pemerintahan daerah," ujarnya.


    Dikatakan Yoppie, mengenai keberadaan Command Center di Kabupaten Bandung Barat yang masih eksis hingga saat ini, sebab Command Center sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


    "Alhamdulillah sampai saat ini masih eksis ya, dan beberapa hal juga kita komunikasikan berkenaan dengan seperti daerah-daerah blank spot, dan lain sebagainya," tuturnya.


    Saya berharap kunjungan ini akan menjadi catatan bagi pihaknya dalam merancang berbagai program dan kegiatan ke depannya.


    "Harapannya juga pemerintah provinsi mendukung ya, melalui DPRD Provinsi untuk mengkomunikasikan juga dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk kepentingan Kabupaten Barat," ucapnya.


    Pada kunjungan ini, Sabil Akbar menyampaikan, pihaknya telah mendengarkan beberapa keluhan dari Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat dengan berbagai keterbatasan sehingga tidak bisa optimal.


    Kata Sabil Akbar, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat pernah memberikan bantuan berupa pengadaan Command Center yang kini membutuhkan biaya pemeliharaan karena beberapa peralatan mulai mengalami kerusakan.


    "Dan ini perlu tambahan bantuan keuangan untuk mereposisi kembali peralatan-peralatan yang ada di Command Center, salah satunya itu," katanya.


    Ia berharap, keluhan Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat dapat tersampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terutama untuk bantuan biaya pemeliharaan alat-alat yang dibutuhkan, sehingga peran Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat dapat lebih optimal kembali.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +