• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Konstituen Sabil Akbar Diedukasi Literasi Digital Jelang Pemilu

    Jumat, 05 Juli 2024


    Progresif.id - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat menggelar literasi digital masyarakat, untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu Damai, di kediaman Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar di Cikampek, Karawang, Kamis (4/7/2024) sore.


    Literasi digital ini dihadiri masyarakat Cikampek dan Jatisari dengan narasumber Ketua KPID Jawa Barat, Dr. Adiyana Slamet, Komisioner Bidang Kelembagaan, Syaefurrochman Achmad, Koordinator Bidang Kelembagaan, Dr. Roni Tabroni dan Ketua DPC PAPDESI Karawang, Deny Supriyatna.


    Pada literasi media ini, masyarakat diedukasi terkait memproduksi konten video untuk media sosial, serta memitigasi penyebaran hoaks dan menjaga kondusifitas ruang digital.


    Terutama informasi terkait Pemilu, hal itu untuk mendorong masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi provokasi, KPID Jawa Barat meminta masyarakat pemilih bisa bijak menggunakan media sosial, serta menjaga perdamaian di ruang digital.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +