• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Maulana Hasan: Harapan Kami KKN Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dapat Memberikan Nilai Manfaat dan Positif untuk Desa

    Senin, 29 Juli 2024

    KKN Sisdamas
    Sumber foto: winu salamah

    Progresif.id -
    Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (Sisdamas) UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024 berlangsung di Aula Kantor Desa Majakerta Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Senin, (29/7/2024)


    Kegiatan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang diutus langsung oleh pihak universitas, Maulana Hasan Mud is, M. Kom, serta Sekretaris Desa Majakerta, Cucu Ruhiyat, beserta jajarannya. Dari pihak keamanan kegiatan dihadiri oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Heri.


    Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Desa Majakerta dan memaparkan sektor-sektor masyarakat yang bisa dipelajari oleh peserta KKN Sisdamas 2024 di Desa Majakerta Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung.


    "Saya mewakili Kepala Desa Majakerta, sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN dari UIN, sudah sering desa kita dijadikan lapangan pembelajaran oleh mahasiswa, biasanya bapak Kades yang langsung membukanya. hanya saja kebetulan hari ini beliau berhalangan hadir. Beliau menitipkan salam untuk seluruh peserta KKN agar mudah beradaptasi pada lingkungan masyarakat yang memiliki banyak sektor pekerjaan dan kegiatan di desa ini," ucap Cucu Ruhiyat.


    Di tempat yang sama, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Maulana Hasan berharap agar peserta KKN Sisdamas Desa Majakerta Kecamatan Majalaya dapat memberikan nilai manfaat untuk lingkungan masyarakat Majakerta, serta meminta bimbingan dan arahan untuk peserta KKN kepada pihak desa setempat agar program-program yang telah disusun dapat berjalan maksimal.


    "Terimakasih banyak kepada pemerintahan desa Majakerta, saya berharap dari kegiatan KKN Sisdamas ini mahasiswa mampu memberikan nilai manfaat di tengah-tengah masyarakat Majakerta, dan mohon bimbingannya kepada aparat desa untuk peserta KKN, agar Peserta KKN dapat berkontribusi secara positif di Majakerta ini." ucap Maulana Hasan


    (redaktur)


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +