• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ilham Akbar Habiebie Kunjungi Industri Kampus dan Ponpes di Karawang

    Selasa, 13 Agustus 2024


    Progresif.id - Bakal calon gubernur Jawa Barat Partai NasDem, Ilham Akbar Habibie roadshow ke sejumlah kabupaten/kota se-Jawa Barat, dia mengunjungi beberapa tempat, seperti pondok pesantren, Industri Kecil Menengah (IKM), industri, universitas termasuk mendatangi pasar-pasar, sekaligus mencicipi kuliner lokal. 


    "Banyak tempat yang belum saya kunjungi, saya berusaha berkomunikasi dengan warga," kata Ilham Akbar Habiebie, usai roadshow di Karawang, Jawa Barat, Selasa (13/8/2024) malam.


    Putra Prof. Dr. Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie ini seharian keliling Kabupaten Karawang, diantaranya berkunjung ke PT Surya Gemilang Engineering (SGE).


    Di perusahaan ini, Ilham berdiskusi dengan pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Engineering Karawang (APEK).


    Para pengusaha APEK sangat berharap kepada Ilham, bisa memajukan IKM lokal yang sangat kalah saing dengan investor asing skala IKM. Di sini Ilham mencoba kendaraan listrik roda tiga buatan IKM bernama Hejotekno Electric Tricycle (Hetric).


    Kemudian, kunjungan bergeser ke Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, di kampus ini dia berdiskusi dengan mahasiswa dan dosen terkait pentingnya Indonesia membangun dan mengembangkan industri, tidak hanya mengandalkan ekspor komoditas pertanian saja.


    "Rakyat Indonesia, dominan menjadi pasar atau konsumen produk-produk industrial orang luar," kata Ilham.


    Usai berdiskusi dengan mahasiswa dan dosen, Ilham Akbar Habibie mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hasan di Kecamatan Cikampek, ponpes ini memiliki santri mukim sebanyak 150 orang, Ilham berkesempatan keliling Ponpes melihat kolam-kolam budidaya ikan.


    Menurut Ilham, selain akademis, pondok pesantren sangat menjaga nilai budaya dan banyak mengajarkan keterampilan-keterampilan khusus untuk mengembangkan bisnis.


    Kunjungan terakhir, Ilham Akbar Habiebie berkunjung ke rumah kediaman Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa di Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya.


    Selama perjalanan kunjungan ini, Ilham Akbar habibie didampingi Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, juga semua anggota DPRD Kabupaten Karawang, yaitu Mulyadi, H. Erick, Asep Junaedi, Dian S, Neneng dan Bukhori. 


    Diketahui, Ilham Akbar Habiebie merupakan putra sulung Presiden BJ Habiebie, dia mendapat rekomendasi Partai NasDem untuk menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat.


    Ilham dikenal sebagai insinyur, akademisi dan pebisnis, kini dia mengikuti jejak ayahnya terjun ke dunia politik.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +