• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Luput dari Perhatian, Wahyu Puluhan Tahun Jadi Relawan Parkir TPAS Jalupang

    Sabtu, 07 September 2024
    Relawan parkir Jembatan Bakantambun, Kecamatan Kotabaru, Karawang Jawa Barat. (foto:sky)


    KarawangNews.com - Seolah luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Wahyu (60) warga Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, seorang relawan parkir yang sudah puluhan tahun turut mengatur lalu lintas di Jembatan Bakantambun.


    Ia mengaku selama ini hanya mendapatkan upah dari kesadaran pengguna jalan yang lewat jembatan Bakantambun tersebut.


    "Saya menjadi relawan parkir sudah lama sekali, sejak Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Jalupang ada dan hanya menerima upah seikhlasnya dari pengguna jalan yang lewat," terang Wahyu, Jumat (6/9/2024).


    Lanjut Wahyu mengungkapkan, meski menerima hasil pas-pasan sehari mendapatkan uang Rp60 ribu dari pekerjaannya itu, dia tetap semangat membantu masyarakat dengan mengatur lalu lintas di Jembatan itu.


    "Berhubung jembatan di sini sempit sering menengahi pengguna jembatan yang bertengkar akibat salah satu tidak mau mengalah, turut melerai bahkan satu waktu saya ikut menolong penumpang mobil bank pengangkut uang yang tercebur di jembatan ini," sebutnya.


    Dikatakan Wahyu, selain aktivitas warga di jembatan Bakantambun tersebut juga menjadi akses utama hilir mudik puluhan kendaraan truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang yang menuju ke TPAS Jalupang.


    "Banyak keluar masuk kendaraan pengangkut sampah yang lewat jembatan ini, agar tidak macet saya atur lalu lintasnya, namun selama ini belum ada kebijakan dari dinas terkait tersebut, hanya ada dari supir, itu juga kalau dia mau ngasih tif, kalau tidak ya gak apa-apa," ungkapnya.


    Seperti diketahui adanya pembangunan jembatan baru di sebelah jembatan lama, Wahyu turut bersyukur, karena ke depan dapat membantu kelancaran aktivitas warga dan mobil pengangkut sampah.


    "Saya berharap ke depan adanya dua jalur jembatan ini, bisa lebih lancar dan tidak macet," kata dia. [Sukarya]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +