• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Oknum Tenaga Pendidik Jadi Tersangka Asusila di Karawang

    Senin, 09 September 2024


    Progresif.id - Seorang oknum pengajar juga pemilik lembaga pendidikan agama di Karawang, Jawa Barat, berinisial AA, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak asusila terhadap siswi didiknya.


    Kasus tersebut mencuat sejak Maret 2024, di mana tersangka diduga melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa siswi dengan berbagai modus operandi.


    Kapolres Karawang, AKBP Edward Zulkarnain, mengungkapkan, tersangka menggunakan beberapa modus dalam melancarkan aksinya. 


    "Salah satu yang dilakukannya pada saat siswi didiknya sakit atau ketika dianggap melanggar aturan lembaga pendidikan agama itu. Dalam kondisi tersebut, tersangka memberikan 'hukuman' yang berupa tindakan tidak pantas, seperti memaksa korban untuk mempertontonkan bagian tubuh yang seharusnya tertutup," terang Kapolres Karawang, (09/09/2024).


    Selain itu kata Kapolres, AA juga sering memanfaatkan situasi ketika siswi didiknya berada di tempat sepi atau minim pengawasan untuk melakukan kontak fisik yang tidak pantas. Hingga saat ini, sebanyak enam korban telah melapor, dan pihak berwenang telah mengamankan barang bukti berupa pakaian yang dikenakan oleh para korban saat kejadian berlangsung.


    Tersangka kini dijerat dengan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


    "Penyelidikan masih terus berlanjut, dan kami menduga ada kemungkinan jumlah korban lebih banyak," ujar AKBP Edward Zulkarnain. (Sukarya)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +