• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ilham Habibie Berharap Nelayan Olah Ikan Tangkapan Jadi Produk Jual Tinggi

    Minggu, 06 Oktober 2024

     


    Progresif.id - Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ilham Habibie menyapa langsung nelayan dan masyarakat Kampung Tangkolak, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang Jawa Barat, Minggu (6/10/2024) siang.


    Dia berharap, nelayan tak hanya menangkap ikan dan menjual mentah, tetapi bisa diolah lagi agar jadi produk yang punya nilai lebih. Selain itu, mangrove di pesisir pantai juga harus dijaga untuk oksigen dunia.


    "Di sini juga ada terumbu karang yang bisa jadi ekowisata, jadi masyarakat di sini tak hanya berprofesi nelayan," jelasnya.


    Sejalan dengan pernyataan Ilham Habibie, anggota DPRD Karawang Fraksi Partai NasDem, Bukhori menyampaikan, seluas 52 hektar mangrove di desa ini sudah dijadikan wisata pantai sejak tahun 2018.


    "Saya tata hutan mangrove, sebelumnya tidak bisa dijamah, sekarang sudah bisa masuk hutan mangrove yang dijadikan tempat bermain anak-anak dan warga sekitar," jelasnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +